Selasa, 11 Desember 2012

Francesco Totti Eksepsional

Dengan usia telah menginjak 36 tahun, sempat muncul keraguan akan kapabilitas Francesco Totti untuk masuk dalam pola agresif 4-3-3 arahan Zdenek Zeman, yang menuntut fisik prima.Semua asumsi itu ditepis sang kapten AS Roma dengan bukti penampilan ciamik di atas lapangan. Dalam laga terakhir, Er Pupone mengemas dua gol dan terlibat dalam dua gol lainnya ketika I Lupi menghantam Fiorentina 4-2, Sabtu (9/12) lalu. Total ia telah enam kali menggetarkan jala lawan musim ini.
Soal fisik? Well, Totti tercatat sebagai pemain Roma yang paling sering turun di Serie A 2012/13 bersama gelandang Alessandro Florenzi, yang lebih muda satu setengah dekade darinya, dengan jumlah 15 pertandingan.
Eks punggawa dan pelatih Roma yang hingga kini dikenal sebagai fans berat klub, Carlo Mazzone, tanpa sungkan melempar pujian buat Er Pupone.
“Saya amat bahagia untuk Francesco,” ucap Mazzone, salah satu sosok yang berjasa memberikan kans untuk bersinar kepada Totti di awal kariernya, kepada TMW.
“Ada periode di mana ia terlihat seperti bintang yang mulai meredup, tapi dia telah membungkam semua orang. Dia eksepsional, bukan hanya sebagai pemain tapi juga sebagai pribadi. Dia persona yang fantastis dan saya gembira untuknya.”
“Kita semua harus mengakui kualitas Totti, seorang pemain penting dalam sejarah Roma dan sepakbola Italia,” tandas kakek 75 tahun ini.
Sepasang torehan ke gawang Fiorentina membuat Totti tinggal berjarak empat biji gol dengan Gunnar Nordahl di posisi kedua topscorer abadi Serie A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar